Top Auto Backlink

Selasa, 16 April 2013

Badai Pegunungan Ekstra Waspada

Persiwa Wamena akan menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC, Selasa (16/4) sore ini, dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Tim berjuluk Badai Pegunungan ini membawa 17 pemain dan kesemuanya dalam kondisi siap tempur.
Pelatih Persiwa Wamena, Subangkit mengatakan selepas melakoni pertandingan terakhir melawan PSPS Pekanbaru pada 2 April lalu, timnya tidak pulang ke home base-nya di Wamena melainkan ke Surabaya untuk pemusatan latihan.
“Jujur persiapan kita memang agak tersendat. Meskipun jedah waktu anak-anak untuk recovery anak-anak ini cukup banyak, tapi adanya persoalan krisis finansial di klub jelas berpengaruh pada tim,” ungkapnya.
Dirinya,sadar betul kalau usahanya untuk meraih poin penuh di kandang Sriwijaya FC tidak akan mudah. Terhitung ada empat nama dari SFC, yakni Hilton Moreira, Boakay Eddie Foday, Tantan dan Ramdani Lestaluhu yang menjadi perhatian utama bagi timnya saat kedua tim bertemu nanti. Kempat pemain itu dinilai selalu menjadi ancaman berbahaya bagi lini pertahanan lawan-lawannya.
“Terutama, Hilton Moreira memiliki kecepatan yang sangat baik untuk memanfaatkan umpan-umpan terobosan dari lini tengah,” terangnya.
Mantan pelatih Persiku Kudus ini menilai kerjasama keempat pemain SFC itu sudah sangat kompak, dan terbukti gol-gol SFC banyak tercipta dari mereka. Namun bukan berarti pihaknya hanya perhatikan keempat pemain ini saja. Pemain lainnya pun, seperti Mahyadi Panggabean dan Ponaryo Astaman jadi sorotan, karena sering membantu serangan.
Sedikit banyak dengan persoalan finansial cukup mengganggu persiapan timnya. Bahkan selama di Surabaya timnya tidak reguler melakukan latihan karena diselingi libur untuk menghemat pengeluaran. Terlepas dari itu semua, kehadiran skuadnya di Palembang telah membuktikan timnya siap bertarung, dan mengesampingkan dahulu persoalan intern itu.
“Seperti yang diketahui banyak pihak saat ini memang benar gaji kita belum terbayarkan selama tiga bulan terakhir, tapi manajemen sudah punya itikad baik untuk menyelesaikannya. Jadi dalam pertandingan nanti, seharusnya anak-anak bisa bermain maksimal,” tutupnya.

    Choose :
  • OR
  • To comment